Pembinaan 乂⍲‿⍲乂

Hello guys ..

Pagi ini gue bakal curhat ni hehhehehe. Pagi-pagi udah curhat aja nih, ya gpp la yang curhat gue ini masalah buat lo?
Okok dari pada kita berantem minding gue langsung curhat aja cuss

Sesuai dengan judul mungkin yang sekolahnya di SMA kurang tau ya apa itu pembinaan, tapi pasti sebagian udah tau la ya pembinaan itu apa. Karna gue sekolah di SMK jadi gue harus, kudu, wajib, buat ikut prakerin. Prakerin itu praktek kerja industri. Nah prakerinnya itu dibagi jadi dua gelombang ada yang prakerin semester 1 ada juga yang semester 2. Tapi prakerinnya pas kelas 2 guys. Nah pas banget gue dapat yang pertama ~.~ heseleh apes dah.

Sebelum prakerin kami harus ikut pembinaan dulu. Tujuannya sih buat kami disiplin. Ntah la hahhaha bagi gue sih kayaknya sama aja dah gak ada bedanya *eh
Pembinaannya 3 hari guys. Hari pertama di sekolah, hari kedua di yonif, hari ketiga di sekolah. Tapi yang paling berkesan itu di yonif ^^<

Yonif itu tempat tentara gitu. Jadi kami ke sana jalan kaki dari sekolah. Dibilang jauh sih gak jauh-jauh amat. Dibilang dekat juga kalo pake motor hihihihi. Nah pas udah sampe di sana kami disuruh baris tuh. Dibagi per pleton sma kompi. Pleton itu kayak grup yang terdiri dari 15 sampe 50 atau berapa gitu gue lupa. Kalo kompi itu gabungan dari beberapa pleton. Nah kalo gue di pleton 2 kompi 1 :D

Habis baris kami senam ala tentara eyak lebay amat dah gue, sebenarnya senamnya biasa aja sih kayak senam pagi yang ada di tipi-tipi, eh gak deh itu alay. Pokoknya senamnya kayak di sekolah lo pada la. Nah kami di kasih arahan apa gitu gue lupa. Ya jelas la gue lupa orang gue baris paling belakang udah tau tinggi gue 150cm disuruh baris dibelakang ya gak keliatan apa-apa la. Tapi baris ala tentara emang gitu sih yang tinggi di depan dan yang pendek di belakang. Pas bilang pendenknya itu wak T_T langsung nusuk wkwkkwkw gue lebay ah, yaelah pendek itu istimewa cuy tapi bukan istimewa yang di cherybell itu ya itu beda jauuuuuuuuuuuh!!!

Habis senam and pengarahan kami diajak jalan-jalan sekeliling asrama yonif sama lapangannya. Lumayan gede cuy. Mau jalan aja harus nyanyi dulu ntah apa la yang mereka nyanyiin. Tentaranya bilang "nyanyi lagu syukur dek" yang kami nyanyiin "syukur syukur syukur" sampe terakhir whahahahhaha lawak dah kalo lo pada di posisi gue. Udah di pleton gue dominan anak mesin yang ngaku-ngaku anak welding, setiap jalan pasti ngomonya "anak welding" gitu terus hadeh. lanjut dah...

Nah habis keliling kami disuruh jalan jongkok bersama ihiy bersama gitu wak katanya hahhaha. Disuruh lari la sampe napas mau habis, persediaan napas gue habis lagi belum gue beli di warung alahmak.

Setelah itu kami dibagi-bagi yang pleton 1 gabung sama pleton 2. kan 1 pleton ada 30 orang tuh nah kalo 2 pleton ada berapa orang yak?? itung ndiri deh mtk lo gak remed kan? kalo gue sih gak mau sombong, GUE REMED PUAS LO!! huu´O`)


Nah saatnya kami disiksa ha ha ha ('̀-'́)
Kami dibentak-bentak la, diajarin PBB, hormat, sikap sempurna etc.
Banyak dah pokoknya nah singkat kata singkat cerita nih ya. Sehabis sholat ashar para tentaranya ngadain games. Gamesnya ngambil koin di tepung tapi ngambil koinnya pake mulut trus digendong hhahaha lawak wak. Nah yang terakhir gamesnya jatuhin orang. Bayanginnya aja ngeri wak. Yaudah gak usah dibayangin dah. Jadi gamesnya itu nangkap orang yang jatuh dari 2 meja ngerti kagak? gue juga kagajk ngerti yo wes la

Nah jadi gitu pengalaman gue pas pembinaan 3 hari walaupun yang gue ceritain cuma yang di yonif ya tak pa la yekan. Sebenarnya asik kok kalo kita anggapnya itu menyenangkan tapi kalo kita anggapnya itu sebagai suatu musibah yaaa.. pasti ngejalaninnya juga pasti males, gak semangat.

Pagi-pagi gue udah curhat panjang lebar wak yo wes selamat beraktivitas ya blogy :)
Comments
0 Comments

Post a Comment