Pesantren #1

Malem guys ....

          Lagi-lagi malem postingannya -__- tapi gpp deh gue yang posting ini suka-suka gue dong ya. Ini rahasia, shuuuttt jangan bilang siapa-siapa ya, jadi sebenarnya gue itu orangnya sibuuuk tiap hari ya biasa la orang sibuk mau digimanain lagi kan ya ??

         Okd kali ini gue bakal cerita ja deh, cerita tentang masa-masa smp gue di Pesantren. Pasti anggapan banyak orang pesantren itu ngeriiii, banyak hantunya, trus makanannya gak enak, gitu kan ??
Sebenernya sih yang gue tulis barusan emang bener tapi gue hadapin ja keep smile *lah apa hubungannya -_-
Hantu yang bakal nakutin 

Makanan yang terpikir di pesantren

Lets start...

          Awal gue masuk pesantren itu pas gue kelas 1 smp, gak tau deh gue umur berapa itung ja ndiri. Pas SD gue bertekad pengen masuk pesantren pas SMP trus SMAnya diluar ja, eh malah bertahan cuma sampe kelas 2 SMP semester pertama gue pindah. Sebenernya pas SD gue itu bisa dibilang gak tau ilmu agama, cupu *emang cupu sih -_-, trus gue gak pake jilbab, seragamnya ja pake rok mini eh salah roknya gak mini-mini amat la sekitar selutut panjangnya, tapi karena gue pendek dulu *sekarang masih sih* jadi rok yang seharusnya selutut jadi kayak rok setengah tiang di atas mata kaki dan di bawah lutut. Tapi anehnya dulu kenapa gue mau masuk pesantren ya..

          Nah selesai UASBN (Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional) gue langsung ditawarin babe gue tuh buat masuk peantren, ya pertamanya sih gue nanya emak gue mau pa nggak #ragu, tapi emak sama emak dari emak gue *nenek maksudnya* gak setuju karena mereka menganggap gue masih kecil *emangsih*, blm bisa nyuci, nggosok, itu sih anggapan mereka tapi gue yakinin mereka kalau gue bener-bener niat banget masuk pesantren jadi sambil berlinang air mata mereka mengatakan "Boleh". Tentunya babe gue seneng dong kan babe gue yang nyaranin, dan gue terima.

          Sebelum UASBN alias masih kelas 6 SD gue tuh udah daftar ke Jakarta *tempat pesantren gue ntar* nah gue dengan wolesnya masuk pesantren gak pake jilbab, padahal ada tulisan "Pakailah himar bagi para perempuan", nah berhubung dulu gue gak tau himar itu apa jadi woles aja ada tulisan gitu (himar = jilbab). Sesampainya gue di ruangan pendaftaran gue daftar sama anaknya temen babe gue dia sama kayak gue sama-sama dari batam tapi beda SD. Pendaftaran pastinya ada testnya juga kan. Nah kemaren malem gue udah belajar bahasa arab tuh sama kakaknya temen gue yang tadi, dikarenakan kakaknya udah kelas 3 SMP di sana dan pastinya bahasa arabnya jago jadi gue belajar sama dia. Pas kakaknya ngajarin gue sebenernya gue gak tau apa-apa tuh apa yang dia bilang tapi gue pura-pura tau ja biar dikira pinter *dalem hati gue teriak "Maksudnya APAAAAA???"*. Nah paginya gue kan test tuh sama adeknya, gue jawab-jawab ja yang gue tau. Ternyata dari 10 soal imla' (imla' = menulis bahasa arab dari apa yang diucapkan oleh seseorang) gue cuma betul lima dan pastinya salah lima dan itu memalukan banget tau gak sih loooo. Tapi gue masih tenang ja karena hasilnya kan blm keluar lulus atau nggaknya.
           Sebulan sesudah gue daftar ke Jakarta gue dapat kabar dari babe gue kalo gue diterima di sana dan pastinya gue seneng banget dong. Dan temen gue itu juga lulus. Tambah semangat aja nih gue ngerjain UASBN. Pas udah selesai UASBN barulah gue ke Jakarta untuk menuntut ilmu.


          Hahahahhahah panjang banget ya, ini baru pendaftarannya doang belum lagi keseharian gue di pesantren gimana. Tapi terlalu panjang nih dibuat satu postingan jadi gue bakal cerita di postingan selanjutnya ya ......


       
Comments
0 Comments

Post a Comment