5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan Ketika Kuliah di Surabaya

Assalamualaikum.
Selamat malam wahai para pembaca setia blog ini. Sepertinya gak ada yang setia ya sama blogku. Gak apa dah asalakan sama yang punya blog setia ya *eh

Oke malam ini aku akan mau share sesuatu yang berbeda dari isi blog aku sebelumnya. Nah penasaran kan ya. Seperti yang ditulis dijudulnya aku akan share 5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan Ketika Kuliah di Surabaya.

Seperti yang kalian ketahui jika kalian pengikut setia blog ini #ecieh saat ini aku kuliah di Politeknik Perkapan Negeri Surabaya di mana letaknya di samping ITS dan di belakang PENS. Setelah menjalani 3 tahun di Surabaya yang berarti sekarang aku di semester 6 yang insyaallah melanjutkan semester 7, udah banyak mengetahui hal-hal mistis yang terjadi ketika aku kuliah *eh kok hal-hal mistis sih -_-* jadi aku sudah melawatakan banyak hal di Surabaya. Dan ini adalah 5 hal yang tidak boleh kamu lewatkan ketika kuliah di Surabaya.

1. Kuliner
            Nah ini nih hal utama yang gak boleh kamu lewatkan pas kamu kuliah di Surabaya. Bukan angin bukan hujan eah tapi ya ini kebutuhan pokok setiap insan yang menolak lapar, gak memiliki budget yang cukup tapi ingin makan enak. Wah ribet deh ni namanya juga anak kuliahan udah pasti ngekos kan ya. Dan ya kalo udah jadi anak kosan hal sekecil apapun akan dicatet dibuku pengeluaran untuk disidang diakhir bulan antara beli promag atau energen seribuan hahahha aku masih alay ya. Oke fokus.
           Kuliner di Surabaya ini terbilang banyak lo permisa dimulai dari jajanan ringan sampai makanan berat khas Surabaya. Untuk jajanan sendiri ada Kue Lapis Kukus Surabaya, Klanting, Kue Almond Crispy, Pentol dan yang peling sering aku beli di kampus yaitu otak-otak. Jajanan-jajanan ini udah aku cobain semua gaes dan yap mantap banget dah untuk cemilan pas nganggur di kosan.






    
               Kuliner yang berat khas Surabaya mah banyak banget. Yang paling terkenal dan yang pernah aku cobain adalah Soto Lamongan Cak Har, Bubur Mang DuDung, Bebek Tugu Pahlawan, Bebek Sinjay, Rawon Warung Pojok Cak Seneng,dan masih banyak lagi.






2. Taman
              Surabaya sendiri punya banyak banget taman nih pemirsa. Dan jangan salah taman-taman di Surabaya ini sangat rindang dan bagus lo apalagi untuk background foto boleh tu bagi kamu yang narsis atau sekedar upload di Instagram :). Taman-taman di Surabaya yang sangat bagus dan wajib kamu kunjungi selama di Surabaya yaitu Taman Prestasi, Taman Flora/Bibit, Taman Apsari dan Taman Bungkul. Sebenarnya masih banyak lagi taman-taman yang bagus di Surabaya tapi taman yang sering aku kunjungi ya taman-taman tersebut dan yak merupakan taman-taman yang paling terkenal deh di Surabaya.

  •  Untuk taman prestasi sendiri tidak sebesar taman-taman yang lainnya tetapi taman ini lumayan lo untuk sekedar ngumpul-ngumpul bareng teman kamu. 
  • Taman bungkul merupakan taman yang sangat terkenal di antara taman-taman lainnya di Surabaya. Di taman ini sering ada CFD (Car Free Day) dan biasanya banyak yang jual jajanan juga di samping jalannya dan aku pernah ikut acara jualan himpunan di CFD taman Bungkul dan yak laku keras karena banyak banget orang-orang yang datang ke taman ini hanya untuk sekedar CFDan atau jualan. 

  • Taman Flora /Bibit menurutku taman yang sangat luas banget parah. Aku pernah ada acara himpunan gitu nah ngadainnya di taman ini. Acaranya itu kayak outbond gitu jadi ada lari-larinya seru deh kayak running man (for those who understand) dan yak gede banget taman ini sampe lari dari ujung ke ujung aja udah cape banget. Oh iya di taman ini ada binatangnya juga jadi kayak mini zoo gitu. Ada rusa, merak, kura-kura dan lainnya.

  • Nah yang terakhir taman Apsari. Kalo aku pribadi sih suka ke taman ini malam karena banyak banget kulinernya. Enak-enak deh kuliner di sekitar taman ini jadi kalau nongkrong lama-lama jadi seru. Kalian harus cobain.




3. Jembatan Suramadu
               Wih kalo yang satu ini kayaknya gak asing lagi ya? Jembatan Suramadu merupakan jembatan tepanjang di Indonesia. Kalo aku suka banget lewat jembatan ini cuma sekedar lewat trus udah nyampe ujung(madura) balik lagi deh. Jembatan ini ada 2 jalur, jalur motor dan jalur mobil. Kalo kalian yang udah kuliah di Surabaya tapi belum pernah lewat jembatan ini hmm belum afdhol tuh di Surabaya.


4. Jembatan Surabaya
               Jembatan Surabaya ini beda lo ya sama jembatan Suramadu. Jembatan Surabaya ini diresmikan pada tanggal 9 Juli 2016 pas aku udah kuliah di sini nih. Jembatan ini terbilang baru tapi gak kalah bagus kok sama jembatan Suramadu. Jembatan ini gak terlalu panjang sepanjang jembatan suramadu tetapi kelebihannya kita bisa naik ke atas jembatannya. Mau tau gimana cara naiknya? Yoh main sini :D




5. Mall Tunjungan Plaza
                  Bagiku hal yang tidak bisa terelakkan bagi wanita yaitu shopping. Nah bagi para kaum hawa nih ya yang kuliah atau berdomisili Surabaya udah pada tau nih mall terbesar di Surabaya yaitu Tunjungan Plaza. Tunjungan Plaza ini gabungan dari 5 mall. Bayangin aja deh ya 1 mall aja keliling kaki udah pegel apalagi 5 mall banyangin aja deh ya wkkwk. Nah kalau aku ke sini sih kalo ada tujuan pasti sih kalo cuma mau keliling pegel cuy dari mallnya buka sampe mallnya tutup aja belum tentu bisa muterin itu mall. Nah bagi kamu yang kuliah di Surabaya dan ingin melepaskan stress sekedar cuci mata lihat diskonan hehe ya ini nih tempatnya mall Tunjungan Plaza.




Nah lumayan juga nih tulisan aku hari ini, lumayan berfaedah wkkwk. Oh iya ini 5 hal yang tidak boleh kamu lewatkan ketika kamu kuliah di Surabaya versi aku ya so if any of you have another thing feel free to comment.
Udah dulu ya postingan hari ini semoga informasinya bermanfaat.

Wassalamualaikum.











Comments
0 Comments

Post a Comment